Kemampuan Motorik Halus

Apakah yang disebut dengan Kemampuan Motorik Halus?

Kemampuan motorik halus adalah kemampuan dalam menggunakan otot kecil seperti pada tangan dan jari untuk menggerakan objek dengan berbagai bentuk dan ukuran.

Kemampuan motorik halus biasanya mulai berkembang ketika si kecil mulai mengalami perkembangan kognitif dan sosialnya. Hal ini merupakan bagian penting dari perkembangan si kecil karena ia perlu belajar menggunakan tangannya dengan kompeten untuk dapat memanipulasi objek dan memperoleh keterampilan mandiri seperti makan sendiri dan berpakaian. Biasanya, perkembangan dimulai dari kepala, dan kemudian secara bertahap turun ke bagian otot lainnya di tubuh.

Ini berarti bahwa si kecil mendapatkan kontrol atas wajah, mulut, bibir, dan lidah mereka terlebih dahulu, diikuti oleh sisa otot tubuh mereka seiring berjalannya waktu.

Tahukah Ibu bahwa aktivitas sehari-harinya dapat membantu menggali potensinya dan mengembangkan keterampilannya?

Di One Step Ahead Academy Ibu bisa menggali potensi si Kecil lewat alat bantu tes yang di kembangkan oleh para Expert. Dukungan Ibu dan keluarga dalam memberikan stimulasi sangatlah berperan penting untuk mendorong si Kecil mencapai potensi optimalnya agar tumbuh selangkah lebih maju.

Ikuti tes nya sekarang untuk mencari tahu perkembangan Kemampuan Motorik Halus si Kecil dan temukan customized tips dari para Expert.

NUTRILON ROYAL PRODUCTS

Nutrilon Royal 3
NUTRILON
ROYAL 3 & 4
Buy Now
Nutrilon Royal Soya 3
NUTRILON
ROYAL SOYA 3 & 4
Buy Now